ORA WEDI GETIH !!!!!!!!!!!!

selamat datang di blog kami
kalau anda orang indonesia yang cinta indonesia kunjungi kami di sini

Sabtu, 01 Oktober 2011

ANDREA BOCELLI (THE SPIRIT OF BLIND)



Buat ente yang demen ama musik klasik ame opera pasti kenal no ame Mister Andrea Bocelli. Suara tenor yang jadi andalan biduan asal Negeri Pizza ini emang bikin semua orang pade jatuh cinte, tak terkecuali ane yang demen banget ama musik-musik klasik karya bang Andrea. Bukan cume ane aje yang ngefans ame penyanyi lagu Con Te Partiro ini, mak ane juga ngefans ame orang ini ampe ngefansya, beliau kasih nama depan ane Andrean yang terinspirasi ame Andrea Bocelli.

Kalo ndengerin lagu Andrea Bocelli kita pasti kagak pernah nyangka kalo ni penyanyi rupanya seorang tunanetra alias buta penglihatan. Awalnya ane juga kagak percaya gan... tapi setelah ane cari di mbah googel ame ngkong wiki akhirnya ketemu juga info kalo Andrea seorang tunanetra. Setelah tahu fakta itu ane semakin ingin tahu soal Don Andrea (kayak mafia aja ni gannnn). Ane akhirnya nemu di wiki soal sejarah hidup ame awal karir Andrea Bocelli ini. Ini dia ane critain

Bocelli kecil tinggal di perkebunan zaitun di kota Lajatico. Bocelli ame kluarganye emang merupakan keluarga penganut Katolik yang taat.Waktu masih bocah udah jadi pemain organ di gereja. Bocelli kecil yang sejak lahir menderita congenital glaucoma, pada umur 12 tahun mengalami kebutaan total akibat kecelakaan saat main sepak bola.Tetapi kebutaan gak menghalangi Bocelli untuk untuk meraih gelar doktor ilmu hukum dan bahkan sempat berpraktik sebagai pengacara.Sangar gak tuh gan. Dengan motivasi dari ibunya, dia meraih gelar doktor ilmu hukum di University of Pisa dengan mempelajari dokumen berhuruf Braille.
Pada usia enam tahun, Bocelli mulai belajar piano, flute, saksofon, trumpet, trombon, harpa, gitar, dan drum. Awal karir Bocelli sebagai sebagai penyanyi adalah ketika ia memenangi lomba menyanyi Margherita d'Oro di Viareggio dengan lagu "O Sole Mio" yang dibawakannya. Ketika itu, bang Bocelli masih berusia 14 tahun dan udah dua tahun mengalami kebutaan. Panggilan hati Andrea adalah menyanyi, di samping belajar hukum dia senang menyanyi dan belajar menyanyi. Siang bekerja sebagai pengacara dan malamnye menyanyi di bar dan tekun berlatih dengan gurunya, Luciano Bettarini. Sukses Bocelli nggak lepas dari peran Luciano Pavarotti ketika pada tahun 1992, seorang musisi rock Italia, Zucchero membuat demo tape lagu Miserere dengan suara Bocelli dan ngirimin ke Pavarotti, tetapi justru Pavarotti menyarankan Zucchero buat berkolaborasi ama Bocelli. Di dunia musik internasional nama Bocelli dikenal ketika berduet dengan penyanyi sopran Sarah Brightman menyanyikan lagu Time to Say Goodbye(Lagu favorit ane gan). Di tahun 1998 Bocelli bersama dengan Celine Dion berkolaborasi dalam lagu "The Prayer"(Lagu Terindah versi gue gan). Lagu "The Prayer" ini menangin penghargaan Kusala Golden Globe sebagai lagu latar terbaik dalam film Quest for Camelot. Bocelli juga berkolaborasi ame Bono, vokalis group band U2 dalam versi Inggris lagu L'Incontro.
Lebih dari itu bang Bocelli udah ngispirasi kita buat jadi orang yang tangguh dan gak gampang menyerah. Kecintaannya ama musik klasik bikin Andrea gak tanggung-tanggung masuk ke dunia yang diimpikannya tanpa mikirin kondisinya yang ngalamin kebutaan. Bocelli adalah cermin seseorang yang kagak pernah menyerah dalam perjuangkan mimpinya. Kebutaannya justru membuat Don Andrea kuat dan semakin mencintai dunianya. Salut
Ane punya link lagu bang Andrea Bocelli yang paling fenomenal, bisa didengerin buat nemenin tidur malem ente
1. Andrea Bocelli - L'incontro
"http://www.4shared.com/audio/Y3zeghXO/Classic_-_Andrea_Bocelli_-_L_I.htm"
2. Andrea Bocelli - Besame Mucho
"http://www.4shared.com/audio/lArxIYlO/Andrea_Bocelli_-__Besame_Mucho.htm"
3. Andrea Bocelli - The Lord's Prayer
"http://www.4shared.com/audio/mI-S4RT3/05_Andrea_Bocelli_-_The_Lords_.html?cau2=403tNull"
4. Andrea Bocelli - Con Te Partiro
"http://www.4shared.com/audio/q87qsAvF/Andrea_Boceli_-_Con_Te_Partiro.htm"
5. Andrea Bocelli - Because We Believe
"http://www.4shared.com/audio/IAo2IF51/Andrea_Bocelli_-_Because_We_Be.htm"
6. Andrea Bocelli - Romanza
"http://www.4shared.com/audio/_MGdUJYY/andrea_bocelli_-_Romanzamp3.htm"
7. Andrea Bocelli - Silent Night
"http://www.4shared.com/audio/WDAQs23I/andrea_bocelli_-_silent_night.htm"
8. Andrea Bocelli ft. Celine Dion - The Prayer
"http://www.4shared.com/audio/f633Jw5J/Celene_Dion__Andrea_Boceli_-_T.htm"
Thanx 4 read my entry. Cakepan lagi kalo ente-ente comment

2 komentar: