ORA WEDI GETIH !!!!!!!!!!!!

selamat datang di blog kami
kalau anda orang indonesia yang cinta indonesia kunjungi kami di sini

Selasa, 30 Agustus 2011

RISING STAR ISL 2010/2011

Tanpa terasa ISL musim 2010/2011 telah usai dan banyak menghasilkan cerita-cerita menarik serta pemain debutan yang tampil baik di sepanjang kompetisi musim lalu. Berikut ini adalah beberapa pemain lokal yang menjadi rising star musim lalu yang layak kami apresiasi.
1. Joko Sasongko (Pelita Jaya)

Joko Sasongko menjadi sosok yang tampil baik bersama The Young Guns dalam kompetisi tahun lalu.Joko dianggap seorang gelandang serang muda yang mampu berkreasi baik sebagai gelandang sayap maupun sebagai penyerang lubang.Joko memiliki nilai tambah yang lain,yaitu kaki kiri yang sangat berbahaya yang menjadikannya penembak bola mati yang sangat ditakuti lawan.
2. Dirga Lasut (Sriwijaya)

Awalnya tak ada yang menyangka jika pemuda asal Sulut ini menjadi sosok andalan di Sriwijaya.Pasalnya, melimpahnya stok gelandang yang punya kemampuan di atas rata-rata macam Firman Utina,Ponaryo,Mahyadi,Arif Suyono maupun Okto Maniani. Namun Dirga menjawab kepercayaan yang diberikan Ivan Kolev untuk mendampingi Ponaryo Astaman di kala FU15 tak tampil karena cedera.Tampil baik sebagai gelandang bertahan maupun motor serangan menjadikan Dirga tak tergantikan di lini tengah.
3. Titus Bonai (Persipura)

Di antara banyaknya stok penyerang di Persipura macam Boas,Rahmad Rivai maupunTinus Pae, nama Tibo dianggap sosok paling minim pengalaman dari semua penyerang di klubnya.Tapi siapa yang menyangka jika pemuda yang satu ini justru menjadi ujung tombak dari skema 4-2-3-1 ala Jacksen Tiago. Perpaduan antara kecepatan,naluri membunuh,maupun skill menawan yang dimilikinya menjadikan Tibo pemain yang sangat berbahaya di daerah pinalti lawan.
4. Sunarto (Arema)

Tak ada yang menyangka jika seorang Sunarto mampu tampil baik di Arema musim lalu.Arema memiliki banyak penyerang berkelas dan lebih berpengalaman dibanding pemuda kelahiran 1990 itu.Sebut saja Noh Alam Shah,Chmelo,Musyafri,Amiruddin maupun Yongky Aribowo.Sunarto yang jebolan Arema junior mampu menunjukkan konsistensinya saat bermain bagi Singo Edan.Sunarto kerap menjadi penentu kemenangan bagi arema sekalipun dipasang sebagai pemain pengganti.
5. Riski Novriansyah (Persijap)

Riski Novriansyah menjadi pahlawan bagi suporter Persijap di putaran 2 ISL musim lalu.Mantan pemain Pelita Jaya ini mampu tampil baik saat dimainkan sebagai penyerang berduet dengan Beto Goncalves.Aksi penyerang yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang maupun sayap ini nampaknya akan jadi rebutan klub-klub besar ISL musim depan.
6. Ferdinand Sinaga (Persiwa)

Satu lagi eks-Pelita Jaya yang berhasil menjadi rising star di ISL musim lalu.Ialah Ferdinand Alfred Sinaga yang tampil apik kala membela klubnya Persiwa.The Highlander julukan Persiwa tak lagi harus takut kala para penyerangnya seperti Boakay E Foday maupun Pieter Rumaropen tidak bisa bermain,karena ada pemuda bermarga Sinaga yang mampu menggantikannya dan tampil sangat baik.Ferdi awalnya bermain sebagai Winger Kiri saat bermain bagi Pelita Jaya namun karena naluri membunuhnya yang tinggi,maka Suharno pelatih Persiwa mempercayakan pos ujung tombak kepada pemuda yang satu ini.Kini panggilan timnas senior menantinya,kita tunggu saja aksinya berseragam timnas senior.
7. Lukas Mandowen (Persipura)
Tak satupun pecinta sepakbola yang mengenal nama ini sebelum kompetisi dimulai.Pemain jebolan PON Papua ini kalah tenar dibanding penyerang-penyerang Mutiara Hitam yang lain.Namun talenta pemuda ini layak diperhitungkan banyak bek lawan.Julukan supersub nampaknya layak bagi pemain tambun ini.Lukas yang hampir selalu dimainkan Jacksen Tiago di babak kedua selalu memberi kontribusi baik bagi timnya.Musim depan Lukas akan lebih matang untuk bermain di ISL.
Demikianlah ke-7 nama rising star musim lalu.Kita semua menunggu aksi mereka musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar